Tuesday 30 April 2013

Cara membuat efek salju di blog

          Dari sekian banyak efek-efek pada blog, efek salju di blog merupakan salah satu yang paling diminati para blogger, selain loading yang cepat juga efeknya menyebar keseluruh ruang blog, tampilan blog pun lebih menarik dari sebelumnya. Tapi karena warna salju adalah putih mungkin tidak cocok bagi anda yang mempunyai background blog yang berwarna putih, tentu saja efek salju tidak akan kelihatan dengan sempurna.
Paling cocok bagi anda yang mempunyai background yang gelap, efek salju pun terasa maksimal. Bagaimana bagaimana dengan weblog anda? Mau efek ini?

Berikut ini adalah cara membuat efek hujan salju di blog:
  • Login ke dashboard blogger anda. 
  • Pilih Rancangan > Elemen Halaman > Add gadget (HTML/JavaScript). 
  • Copy script efek hujan salju dibawah ini  dan paste pada gadget.


<script type="text/javascript" src="http://blogedek-javascript.googlecode.com/files/efek-salju.js" /></script>


  • Lalu klik Simpan
  • Jika sobat tidak ingin download dari hosting saya, sobat juga bisa mendownloadnya dan mengupload kode javascript tersebut dengan membuat hosting sendiri.
Sampai dini saja sudah selesai  untuk membuat efek hujan salju di blok sobat. tapi kalau sobat ingin memodifikasi dengan warna kesukaan sobat silahkan coba Script dibawah ini. Caranya sama dengan yang diatas ksobat.


<script type="text/javascript" src="http://blogedek-javascript.googlecode.com/files/efek-salju.js" /></script>
<script type="text/javascript">
snowStorm.snowColor = '#99ccff'; // salju biru muda (silakan ganti dengan warna lain)
snowStorm.flakesMaxActive = 96;
snowStorm.useTwinkleEffect = true;
</script>

Catatan : Ganti tulisan yang berwarna biru dengan warna kesukaan sobat, sekian posting mengenai Cara Membuat Efek Salju di Blog dari saya, Baca juga Cara Membuat Efek Bintang Bertaburan di Cursor Blog semoga bermanfaat buat sobat semuanya.

Ditulis Oleh : blogging ~ Tips dan Trik Blogspot

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Cara membuat efek salju di blog . Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment