Sunday 5 May 2013

Cara Mengatasi Hardisk Error (tidak terdeteksi windows)

Halo Sobat,,
Kali ini saya akan berbagi trik mengatasi Cara Mengatasi Hardisk Error (tidak terdeteksi windows), Langkahnya cukup mudah sobat,,untuk menangani harddisk punya kita yang tidak terdeteksi oleh windows pada dasaranya sistem pemasangan piranti keras ( hardware ) yang satu ini tidaklah begitu sukar, tetapi tidak jarang, karna karena sangat mudahnya banyak di antara kita yang barangkali sudah
amat kerap, jadinya berasumsi perihal yang sedianya butuh di perhatikan dengan ‘sangat enteng’. akhirnya……
nah…. tersebut ada sebagian langkah yang perlu dipastikan telah dikerjakan, saat menempatkan harddisk.


langkah 1 :
yakinkan harddisk telah memperoleh catudaya dari psu. kekeliruan sepele layaknya ini bisa saja berlangsung. mengingat letak harddisk yang umumnya dibagian depan casing. kadang-kadang anda menghubungkannya dengan cabang power dari fan, yang tidak memperoleh pasokan daya dari psu. perihal ini dapat juga disebabkan minimnya jumlah konektor daya dari psu.

langkah 2 :
yakinkan setting master serta slave harddisk pas layaknya yang di idamkan. atau bila anda ingin memakai konfigurasi pada cable select, yakinkan memakai konfigurasi tersebut pada ke-2 harddisk, lama serta baru anda.

langkah 3 :
bila anda inginkan memakai konfigurasi cable select, cermati pemasangan kabel inspirasi pada harddisk. sebagian kabel teranyar, telah berikan sinyal spesial, untuk menolong memastikan konektor mana yang dapat dikira sebagai master, serta konektor mana yang dapat dikira sebagai slave. bila tidak ada, langkah sangat gampang adalah dengan aturan basic tersebut. konektor yang terdapat diujung diperuntukkan sebagai master. namun konektor di dalam, dapat dikira sebagai slave.

langkah 4 :
bila itu seluruh belum bisa merampungkan problem, maka alternatif jawabannya ada pada setting bios. pada pilihan utama
integrated peripheral, umumnya ada pilihan untuk ide controller. disini juga ada pilihan untuk setting controller harddisk sata. sekiranya anda alami problem sama, waktu pingin memberikan harddisk baru ber-interface sata. spesial untuk harddisk sata serta windows, janganlah lupa untuk menginstalasi driver yang umumnya diikutkan oleh produsen motherboard. atau updatenya, bergantung chipset motherboard yang digunakannya. 

Demikian Tips terkait Cara Mengatasi Hardisk Error (tidak terdeteksi windows) dari Regita, semoga bermanfaat buat sobat semuanya.

Ditulis Oleh : blogging ~ Tips dan Trik Blogspot

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Mengatasi Hardisk Error (tidak terdeteksi windows). Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Artikel Terkait

1 comment: