Monday 29 April 2013

Membuat Scrol Naik dan Turun

         Scroll atau tombol untuk menaikkan dan menurunkan penampakann sebuah objek bisa sobat buat dengan menyisipkan sebuah kode html kedalam objek ataupun kode script yang hendak sobat pasangi scroll turun naik ini. Adapun objek yang bisa sobat imbuhi dengan tombol naik turun ini bisa beraneka ragam penempatannya, semua tergantung pada kebutuhannya masing-masing, misal pada arsip blog, pada daftar isi dan lain sebagainya.
Apa sih gunanya? Jika di tanya kegunaannya menurut aku sendiri yakni untuk meringkas tampilan sebuah objek .

Dengan memberi sebuah tombol scroll pada objek atau gadget tertentu kita bisa meminimalis tampilan objek atau gadget dalam blog.
Adapun cara membuat  scroll turun dan naik itu sendiri caranya adalah sebagai berikut;

 sobat hanya cukup menyisipkan kode berikut ini kedalam objek yang ingin sobat tambahkan tombol scroll turun naik tersebut.
<div style="overflow:auto;width:250px;height:250px;padding:10px;border:1px solid #eee">Tulisan disini...</div>

Umpamanya saja, aku hendak memberi tombol scroll pada tulisan ini. Maka yang aku lakukan adalah hanya menambahkan /menyisipkan kode scroll tersebut tepat di atas atau sebelum isi tulisan ini, sebelumnya tentu saja dengan merubah mode penulisan menjadi mode html.

Ditulis Oleh : blogging ~ Tips dan Trik Blogspot

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Membuat Scrol Naik dan Turun. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment